Friday, September 28, 2012

Model baju batik 2012

Tidak  bisa dipungkiri baha indonesia merupakan penghasil batik, dan Batik merupakan budaya asli Indonesia yang telah disahkan UNESCO, untuk itu setiap tahunnya para perancang batik mengeluarkan model baju batik sesuai dengan trend di tahun itu. model baju batik tahun 201 ini mengacu juga pada trend warna 2012, dimana warna tahun 2012 ini adalah warna dinamis dan minimalis.  Di tahun 2011 baju batik banyak mengacu pada pola batik khas jawa, dengan corak meliuk-liuk. Sedangkan batik di tahun 2012 ini banyak mengadopsi gaya baju dinamis dunia kerja. Dimana corak batiknya berupa diagonal line (line disini tidak harus lurus)

coba perhatikan beberapa batik yang dikeluarkan di tahun 2012 ini
corak batik 2012 diagonal
Dari gambar diatas bisa kita lihat bahwa corak batik untuk wanita ini menggunakan warna kombinasi gelap dan terang (cokelat +putih)> Batik ini dikeluarkan di tahun 2012, perhatikan lagi corak yang dipakai, semua garis membetuk diagonal. Warna putih pada batik ini memang menjadi kontras dengan paduan ikat pinggang merah hati, namun secara keseluruhan batik ini dinamis dan cocok untuk semua warna kulit.

Keindahan batik bukan saja terletak pada corak, namun kombinasi warna yang tepat akan meningkatkan nilai seni dari batik itu. Batik seperti ini memang sudah banyak kita temukan di pasar, bahkan ada yang menjual secara grosiran. Itu semua tidaklah menjadi permasalahan dalam memilih pakaian, sebab beda postur tubuh akan membuat sebuah baju terlihat berbeda dengan orang lain, bukan berarti saya menyuruh anda berdiet, tapi begitulah kenyataan, tidak hanya pada baju batik tapi ini terjadi pada baju lainnya.

corak diagonal warna gelap batik 2012
batik gelap 2012
Pada gambar yang kedua ini juga mengkombinasikan warna gelap, mamang sih.. batik yang paling banyak dijual itu berwarna gelap, ini karena kulit orang Indonesia umumnya berwarna sawo matang sehingga pilihan warna yang tepat adalah warna-wearna gelap. Begitu juga dengan batik, kombinasi warna gelap menjadi warna favorit banyak orang. Baju batik diatas juga diproduksi tahun 2012.

0 komentar:

Post a Comment

Search This Blog